Taman Rekreasi Ocean Park Hongkong

 
Aug

28

2015

Taman Rekreasi Ocean Park Hongkong

2015-08-28 09:25:00 & Posted by : Mr administrator admin
Hong Kong - Aaaaaaaa! Terdengar suara jeritan wisatawan dari kejauhan taman rekreasi Ocean Park di Hong Kong. Itulah jaminan kalau tempat ini penuh dengan wahana seru yang menggoyang adrenalin para pengunjungnya.

Ocean Park awalnya dibangun tahun 1970-an oleh Hong Kong Jockey Club dengan luas 91,5 hektar yang meliputi 2 gunung. Oleh karena itu zona taman rekreasi terbagi dua yaitu The Waterfront di kaki gunung dan The Summit. Kedua tempat ini dihubungkan kereta gantung dan trem yang beroperasi sampai pukul 18.00.

Ada wahana masterpiece di sini, seperti roller coaster Hair Raiser. Dari kereta gantung, roller coaster ini cukup mengintimidasi, rel-relnya menjulang, melingkar dan meliuk sudah terlihat dari kejauhan.

Kereta roller coasternya model tak ada pijakan lantai bawahnya. Jadi kaki-kaki pengunjung lepas bergelantungan bila kereta jungkir balik. Rupanya, dari wahana inilah salah satu suara jejeritan itu berasal.

Ada beberapa wahana lain yang menantang adrenalin seperti The Abyss, wahana ditarik melawan gravitasi kemudian dijatuhkan begitu saja. Atau, coba The Flash, wahana yang berputar 360 derajat yang tergantung di tiang yang berputar 360 derajat seperti jam.

Bagi yang ingin wahana yang tak terlalu melawan adrenalin, ada Arctic Blast yang bertema kutub, ada wahana The Dragon yang seperti Halilintar di Ancol. Ada juga Mine Train, roller coaster yang aman. Bila hendak seru-seruan dengan air, naik saja Raging River, semi roller coaster yang nyebur ke air, atau The Rapids, seperti naik rakit yang terombang ambing di sungai.

Bosan jejeritan, trevellers bisa mengajak anak-anak untuk melihat wahana pameran hewan. Ada beberapa hewan yang dipamerkan di area khusus. Ada Adventures in Australia di bagian The Waterfront, yang memamerkan hewan-hewan khas benua kangguru, seperti koala, kangguru itu sendiri, wombat dan walabi.
Ada pula Polar Adventure di bagian The Summit, yang terbagi dua arena pamer yang didesain sesuai kondisi aslinya, yakni Kutub Selatan dan Kutub Utara. Di arena Kutub Selatan bisa dilihat anjing laut dan singa laut berenang di kolam raksasa. Di Kutub Utara bisa dilihat penguin aneka jenis. Brrr! Dingin!

Tak cukup, ada pula Shark Mystique, di sini, ada kolam raksasa, di mana berbagai jenis hiu dan ikan pari berenang-renang. Pengunjung bisa lihat dari atas kolam, bisa pula dari terowongan bawah kolam seperti di Sea World Ancol itu.

Lapar berkeliling taman, tersedia booth-booth makanan ringan atau bisa pula ke Neptune restoran. Restoran yang interior di dalamnya adalah pemandangan akuarium raksasa di mana ikan pari dan hiu berseliweran dengan santai.

Lai Hiu Ying, asisten manajer urusan publik Ocean Park mengatakan bahwa Ocean Park memiliki sekitar 21 wahana permainan, termasuk Cable Car dan Ocean Express, trem penghubung 2 area. Ada pula 15 wahana pameran hewan. Menurut Lai, Ocean Park nantinya juga akan membangun waterpark hingga hotel! Wah!

Tak heran, dengan wahana dan fasilitas sebanyak itu, pada 2014 lalu, kunjungannya mencapai 7,8 juta pengunjung, dan masuk 10 taman hiburan terbaik se-Asia, versi Travellers' Choice Awards 2015 dari TripAdvisor! 
Top