Mau ke Yunani, Nenek 84 tahun Malah Nyasar ke Malta

 
Jun

11

2015

Mau ke Yunani, Nenek 84 tahun Malah Nyasar ke Malta

2015-06-11 00:00:00 & Posted by : Mr administrator admin
Manchester - Salah naik pesawat bisa menjadi penyebab kacaunya rencana traveling. Seorang nenek dari Inggris yang ingin ke Yunani, belum lama ini naik pesawat EasyJet dengan tujuan yang salah. Ia pun tersasar hingga Malta. Duh!

Argyro Aretaki (84) berencana pergi ke Yunani dari Inggris seorang diri, tapi naik pesawat EasyJet yang salah dan malah terbang ke Malta. Hal ini diduga terjadi karena ketidaktelitian petugas maskapai EasyJet. Berbagai media internasional pun ramai memberitakan kisah ini.

Daily Mail Inggris misalnya seperti dilihat Kamis (11/6/2015), mengungkapkan bahwa Argyro Aretaki merupakan wanita Yunani yang tak bisa berbahasa Inggris dan mengalami kesulitan berjalan, sehingga harus naik kursi roda. Ia ingin pulang ke Athena, Yunani naik pesawat EasyJet setelah bertemu anaknya di Inggris.

Sang anak pun mengantar Aretaki sampai ke Terminal 1 Manchster Airport di Manchester, Inggris. Ada petugas khusus yang telah menunggu kedatangan Aretaki dan siap membantunya untuk check in dan boarding.

Namun secara tak sengaja, petugas itu malah mengantar Aretaki ke pintu keberangkatan yang salah. Pada waktu itu memang ada dua penerbangan EasyJet yang waktunya berdekatan dan nomor penerbangannya mirip.

Sementara itu The Independent Inggris memberitakan bahwa petugas hanya mengantar Aretaki hingga antrean di pintu keberangkatan. Karena tak ada orang yang menemaninya lagi, wanita 84 tahun itu langsung saja mengikuti antrean yang ada. Padahal itu antrean untuk ke Malta.

Petugas boarding pas juga langsung mempersilahkan perempuan itu masuk ke pesawat. Padahal di boarding passnya tertulis kalau tujuannya bukan ke Malta. Ketika di pesawat, awak kabin juga mempersilahkan Aretaki duduk di kursi lain karena nomor yang sesuai boarding passnya sudah ada yang menempati. Awak kabin itu tak menyadari kalau perempuan tua ini salah naik pesawat, padahal ia membaca isi boarding pass Aretaki. Apa mau dikata, perempuan itu akhirnya tiba di Malta, sedangkan barang bagasinya tetap ke Yunani.

Times of Malta menuliskan bahwa wanita Yunani tersebut menyadari ada yang salah setelah tak ada orang yang menjemputnya di bandara. Anak perempuannya memang menunggu di bandara, tapi di Athena. Aretaki pun kebingungan hingga akhirnya ada petugas yang membantu.

Setelah mengetahui kisah tersasarnya Aretaki, entah kenapa pihak EasyJet memberikan tiket pengganti dengan rute Malta-Manchester dan Manchester-Athena. Padahal ada penerbangan langsung dari Malta ke Athena dan itu lebih dekat.

Akhirnya, nenek 84 tahun ini tiba dengan selamat di Athena dua hari setelah ia tersasar. Ada-ada saja!

Top